Banyak pasangan dari Indonesia yang berbulan madu hanya berdiam di kota-kota populer seperti Bangkok dan Pattaya, tapi banyak pula yang berpetualang merambah kota-kota lain di Thailand untuk mendapatkan pengalaman yang menarik. Salah satunya adalah Lopburi yang terletak sekitar tiga jam di utara kota Bangkok.

Lopburi terkenal sebagai kota tertua bahkan lebih tua dari pusat kerajaan di Ayutthaya. Kota ini juga terkenal sebagai bekas peninggalan Kerajaan Khmer yang masih dapat dilihat dari reruntuhan yang tersebar di setiap sudut kota. Yang menarik adalah kota ini tidak terlalu besar sehingga Anda dapat berkeliling kota sambil berjalan kaki menikmati bermacam situs-situ yang menarik. Jadi apa saja yang membuat Lopburi menarik dan banyak dikunjungi oleh turis termasuk para pebulan madu? Inilah tempat-tempat yang menjadikan kota ini patut dikunjungi.

Phra Prang Sam Yod Temple

Salah satu tempat paling populer di Lopburi adalah mengunjungi bekas kui peninggalan Khmer yang dihuni oleh ribuan kera Macaque. Kuil ini menawarkan banyak spot untuk berfoto dan tentu saja berfoto dengan latar belakang kera-kera Macaque ini. Tentunya Anda pun harus berhati-hati untuk tidak terlalu dekat dengan hewan yang pandai ini kalau tidak mau mereka mengambil barang-barang pribadi yang Anda bawa. Jadi sekedar untuk berkunjung menikmati kuil ini dan melanjutkan perjalanan Anda ke tempat lain.

Taman Bunga Matahari

Inilah salah satu tempat yang paling intagramable di Thailand berkunjung ke kebun bunga matahari di Lopburi yang terhampar sampai sejauh mata memandang. Bunga-bunga yang indah ini bermekaran di antara bulan November sampai Februari saat Thailand memasukin bulan yang kering. Tentu saja, Anda tidak boleh mewalatkan untuk berkunjung ke kebun bunga matahari ini. Waktu yang tepat adalah di pagi hari atau di sore saat sinar hari menyinarkan warna keemasan di kebun yang luas ini.

Wat Sao Thong Thong

Salah satu kuil Buddha yang disucikan dengan lokasi yang sangat fotogenik bagi Anda untuk mengabadikan kunjungan di Lopburi. Di sini terdapat pohon yang juga dianggap suci dan juga pasar yang menjual kalung-kalung dan batu-batu berwarna-warni. Kuil ini menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh turis-turis di Lopburi.

Pra Khan Shrine

Kuil dari jaman Kerajaan Khmer menjadi tempat untuk berdoa atau bermeditasi karena suasananya yang tenang. Anda juga akan bertemu dengan banyak kera di tempat ini jadi berhati-hatilah untuk menjaga barang pribadi Anda.

Phra Narai Ratchaniwet

Dikenal sebagai tempat kediaman Raja, Phra Narai Ratchaniwet juga dikenal sebagai rumah Kaisar Siam dulu kala. Arsitekturnya adalah campuran dari desain Khmer dan Perancis. Anda juga dapat melihat beberapa barang pribadi raja serta merasakan kehidupan keluarga kerajaan di jaman abad ke-17. Sangat menarik untuk dikunjungi dan tempat ini menjadi salah satu destinasi turis yang dikenal di Lopburi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s