Krabi terkenal sebagai salah satu tempat yang paling indah di Thailand. Suasana yang begitu santai dan menyenangkan membuat banyak orang terpikat untuk mengunjungi daerah ini. Tempat ini adalah propinsi yang menawarkan begitu banyak daerah tujuan wisata yang indah mulai dari hamparan pantai berpasir putih, hutan-hutan tropis yang menarik, serta lebih dari 200 pulau-pulau kecil di Teluk Krabi yang memesona.

Saat terbaik mengunjungi daerah ini adalah antara bulan November dan April dimana curah hujan adalah yang terendah di periode ini. Tapi cuaca di Thailand selatan memang terkadang tak terduga, namun, dengan curah hujan rendah, langit biru, serta air laut yang hangat, apalagi yang menghalangi kamu berdua untuk berkunjung ke daerah yang indah ini?

Lalu aktivitas menarik apa saja yang bisa kamu berdua lakukan saat berbulan madu di Krabi? Yuk simak tulisan berikut ini.

Menikmati Pantai Ao Nang di Kota Krabi

Tidak seperti Phuket, Krabi awalnya adalah kota tempat berlabuh nelayan dari terpaan badai Teluk Pha Nga. Sampai sekarang suasana kota kecil yang akrab masih bisa terasa oleh para pendatang yang berkunjung ke kota ini. Tepat di hadapan kota terdapat garis pantai Ao Nang yang berpasir putih dan menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah. Pantai ini hidup di sore hari ketika atmosfir restoran-restoran dan klub-klub pantai terasa penuh energi dipenuhi tamu-tamu yang menikmati suasana sore dan malam. Mulailah bulan madu kamu berdua dengan menikmati Pantai Ao Nang yang indah di sore hari.

Berkunjung ke Pulau Poda

Pulau Poda atau Koh Poda adalah gugusan pulau paling terkenal di Krabi yang lokasinya hanya sekitar enam kilometer dari Pantai Ao Nang. Poh Koda terdiri dari empat pulau yang kesemuanya memiliki panorama pantai berpasir putih dan berair laut yang biru dan bening. Di sini, kamu-kamu yang berbulan madu bukan saja dapat menikmati keindahan pantai yang memesona tapi juga snorkeling serta menyicipi hidangan laut yang begitu segarnya. Jangan lewatkan kesempatan berkunjung ke Koh Poda saat berbulan madu di Krabi.

Gua Puteri Phranang

Gua, yang terletak di sisi timur Teluk Railay ini, terkenal dengan keindahan stalaktit dan stalakmitnya. Phra Nang yang artinya ‘Puteri Raja’ menjadi tempat para nelayan berkumpul sebelum melaut. Kamu dan pasangan dapat menikmati keindahan Gua Puteri Phranang sambil menelusuri pantai berpasir putih yang juga sama indahnya.

Kayaking di Ao Thalane

Tidak lengkap jika berbulan madu di Krabi tanpa membawa pengalaman menarik dan tak terlupakan, salah satunya dengan menikmati kegiatan kayaking di Pantai Ao Thalane. Aktivitas menarik sekaligus melakukan wisata ekosistem ini membawa kamu menelusuri perairan di bukit-bukit karang, gua-gua yang tersembunyi, kolam di tengah-tengah pulau dan tanaman bakau. Kamu dan pasangan akan selalu teringat akan kenangan aktivitas bulan madu di Pantai Ao Thalane ini.

Kota Krabi

Setelah lelah beraktivitas sehari penuh bersama pasangan, tentunya kamu tidak akan melewatkan kesempatan untuk bersantai menikmati kota Krabi. Kota yang tidak terlalu ramai ini pernah menjadi kota nelayan di teluk yang tenang, namun sekarang telah menjadi kota turis yang dikelilingi oleh pantai-pantai yang indah. Kunjungi pasar malamnya yang penuh dengan warna sambil menikmati hidangan malam atau hidangan laut yang begitu menggugah cita rasa kamu berdua. Bawa kenangan yang indah sambil menikmati bulan madu di kota pantai yang cantik ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s