Siapa yang tidak tertarik mengunjungi Seoul? Kota yang penuh dinamika dan sejarah panjang yang mampu membuat banyak orang tertarik mengunjunginya. Tak ketinggalan para pasangan yang ini berbulan madu, menikmati kisah kasih di Seoul yang romantis.

Nah kemana saja sih kira-kira tempat yang asyik untuk berbulan madu? Yuk kita lihat!

Cheonggyecheon

Tempat ini merupakan ruang terbuka yang dibuat mengikuti alur aliran sungai yang airnya begitu bersih dan juga bening. Di tengah-tengah kesibukan sebuah kota modern, Cheonggyecheon seakan menjadi oasis di tengah-tengah kota Seoul. Sepanjang sebelas kilometer, aliran air ini melewati beberapa tempat, jembatan, dan juga gedung-gedung terkenal.

Di musim panas, Cheonggyecheon menjadi tempat bersantai penduduk kota bersama teman dan keluar dan di musim gugur ketika daun-daun berganti warna, tempat ini berubah menjadi salah satu sisi teromantis kota Seoul.

Garosu-gil

Di daerah Sinsa-dong, di distrik Gangnam yang terletak di sebelah selatan Seoul, sebuah jalan memanjang menjadi tempat masyarakat lokal berbelanja atau sekedar bersantai menikmati secangkir kopi hangat di hari yang dingin.

Di kedua sisi jalan Garosu-gil atau yang dikenal dengan nama ‘Fashion Street’, toko-toko fashion dan bermacam toko unik lainnya bercampur dengan banyak restoran, bar, dan juga kedai kopi dan menjadikan daerah ini begitu menyenangkan untuk dikunjungi. Tempat ini sangat ideal untuk sekedar berjalan-jalan sambil bersantai dan berbelanja. Satu dua kali, pengunjung Garosu-gil akan dikejutkan dengan datangnya bintang drama atau bintang musik Korea terkenal yang berjalan santai layaknya pengunjung lain.

3 Istana Cantik

Pernah menjadi pusat pemerintahan dari Dinasti Joseon, Seoul dikelilingi oleh lima istana kerajaan sebagai tanda sejarah pemerintahan masa lalu. Gyeongbokgung atau dikenal sebagai Istana Penuh Berkat menjadi istana termegah dan juga terindah yang didirikan pada tahun 1395.

Tak jauh dari Istana Gyeongbokgung berdiri Istana Changdeokgung, istana terbesar kedua dan konon menjadi istana tercantik karena dipenuhi dengan taman-taman hijau yang indah.

Dengan luas lebih kecil dan menjadi pusat pemerintahan sampai Jepang menguasai Korea, Istana Deoksugung berlokasi sangat dekat dengan Seoul Plaza Hotel, pusat kota, ataupun daerah perbelanjaan Myeoungdong. Setiap sore, gerbang Istana Deoksugung ramai dipenuhi oleh turis dan penduduk lokal yang ingin menikmati acara pergantian penjaga istana yang dilangsungkan setiap hari.

Bukchon Hanok Village

Terletak di antara Istana Gyeongbokgung dan Istana Changdeokgung, Bukchon menjadi sebuah daerah yang bersejarah dimana para keluarga pembesar dan petinggi istana di jaman Dinasti Joseon tinggal. Bangunan-bangunan bersejarah yang sekarang menjadi rumah tinggal rakyat biasa masih dilindungi dan dijaga keutuhannya. Di Bukchon Hanok Village ini, para pengunjung dapat menginap sambil menikmati tradisi Korea kuno di rumah penginapan bergaya Hanok, mengunjungi berbagai museum dan toko-toko seni, serta menikmati berbagai penganan tradisional di berbagai restoran dan tea houses yang terdapat di daerah ini.

Mengikuti tur sambil berjalan kaki di daerah tua Bukchon Hanok seperti berjalan memasuki sebuah labirin tradisi dengan pemandangan sejarah yang indah.

Café Street in Samcheong-dong

Keindahan kota Seoul sering dituangkan dalam lagu dan drama, sebaliknya sebuah tempat dapat menjadi begitu terkenal saat digunakan sebagai tempat shooting di salah satu drama televisi terkenal. Café Street atau Samcheong-dong salah satunya. Jalan ini terkenal karena tiga karakternya – air yang biru, gunung-gunung yang hijau, dan keramahan orang-orangnya yang berada di jalan ini.

Jalan yang sudah cantik ini makin diperindah dengan keberadaan berbagai rumah tradisional Korea yang berpadu dengan gaya modern dari galeri-galeri seni dan museum yang unik. Kafe-kafe yang nyaman untuk bersantai serta berbagai restoran terkenal menghiasi kedua sisi jalan ini dan menjadikan Jalan Samcheong sebagai salah satu tempat tujuan penduduk Seoul untuk bersantai. Tak salah, namanya menjadi begitu terkenal.

Myeongdong dan Namdaemun

Seoul menawarkan segala macam atraksi dan juga kemudahan yang didukung oleh fasilitas modern. Kedua daerah pusat perbelanjaan ini menawarkan pengalaman berbelanja berbaur dengan keramaian masyarakat lokal Seoul. Sementara berbagai produk kosmetik buatan Korea menjadi produk paling dicari karena kualitasnya yang tinggi dengan harga yang sangat terjangkau.


Nah kamu mau berbulan madu di Seoul atau Korea Selatan? Yuk dapatkan beragam paket menariknya di Weddingku Honeymoon. Klik: Korea Honeymoon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s